Fenomena yang Pasti ada Pada Pikiran Anda

Katashare.com - Kita akan selalu di buat bingung oleh fenomena yang terjadi di dunia ini. Bukan hanya pada dunia pada pikiran sendiripun ada fenomena yang sapai saat ini masih sulit untuk mengungkapkanya. Fenomena yang muncul pada pikiran kita akan semakin aneh sebab kita tak tahu asal semuanya. Berikut adalah Fenomena yang sering muncul dalam pikiran.

1. Déjà Vu
Déjà Vu adalah Suatu keadaan dimana kita mengalami suatu pristiwa atau kejadian yang sebelumnya kita merasakan pernah terjadi dan berulang kali. Sehingga terkadang timbul perasaan bahwa memang pristiwa ini pernah terjadi pada masa lampau.

2. Déjà Vécu
Déjà Vécu (dibaca vay-koo) Adalah perasaan yang memiliki kekuatan lebih dibandingkan dengan Déjà Vu . Ketika mengalami Déjà Vécu kita merasa hal ini jauh lebih rinci seperti bau dan suara sesuatu dari kejadian tersebut.

Fenomena yang Pasti ada Pada Pikiran Anda


3. Déjà Visité
Beda halnya dengan Déjà VécuDéjà Visité adalah perasaan dimana kita mengenal tempat atau sudah tidak asing lagi, padahal jelas-jelas kita belum pernah sama sekali ke tempat tersebut.

4. Déjà Senti
Pristiwa yang tak kalah aneh adalah Fenomena "Pernah Merasakan" sesuatu. Contoh kecilnya : "Kamu pernah merasa pernah mengucapkan di dalam pikiran "Oya aku lupa" tetapi setela beberapa detik kemudian kamu akan sadar sebetulnya ucapan itu tak pernah ada.

5. Jamais Vu
Perasaan ini seolah olah kita tak pernah mengalami atau melihat padahal kamu yakin mengenal tempat ini. Perasaan seperti ini atau Jamais Vu disebabkan karena kelelahan yang terjadi pada otak.

6. Presque Vu
Pikiran peserti ini memnag membingungkan dan aneh. Perasaan dimana kamu mengalami Epiphany, yaitu perasaan "Hampir melihat" Fenomena seperti ini jarang terjadi.

7. L’esprit de l’Escalier
L’esprit de l’Escalier (stairway wit) adalah perasaan dimana sebenarnya kamu bisa melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Misalnya : Kamu akan Mnendang Pinalty tetapi ternyata tertebak sebelah kanan padahal kamu yakin bahwa jika menendang ke arah kiri pasti Gol.

8. Prosopagnosia
Prosopagnosia adalah suatu pikiran dimana kita kehilangan kemampuan untuk mengenal sesuatu baik orang maupun benda. padahal kita yakin pernnah tau tentang hal ini. Biasanya orang yang seperti ini untuk mengenal kembali menggunakan indra lainya seperti berbicara, Bau parfum atau cara berjalanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena yang Pasti ada Pada Pikiran Anda"

Post a Comment