5 Museum ini Terkenal Berhantu

Katashare.com - Tempatnya untuk menyimpan benda benda kuno, Langka dan bersejarah adalah museum. Disetiap negara selalu memiliki cerita sejarah masing-masing yang biasanya diabadikan atau di tempatkan di museium. Museum ternyata bukan hanya ditinggali benda bersejarah tetapi juga hantu karena mereka memang menyukai tempat-tempat yang sepi seperti museum. Museum apa sajakah yang berhantu (Angker). Berikut 5 museum dari beberapa dunia yang terkenal angker dan berhantu.


1. Museum Fatahillah, Indonesia

5 Museum ini Terkenal Berhantu

Musium Asal indonesia yang terkenal dengan keberadaan mahluk halusnya adalah museum Fatahillah. Beralamatkan di Jl. Taman Fatahilla No.2 Jakarta barat. Bangunan ini dahulu adalah tempat balai masa penjajahan belanda. Cerita yang beredar di masyarakat adalah Setiap malam mendengar suara rintihan orang menangis. Suara tersebut konon kabarnya adalah korban hukuman mati penggal menggunakan pedang yang saat ini masih di simpan di museum.

2.  Seodaemun Prison History Museum, Korea

Seodaemun Prison History Museum, Korea

Musium Seodaemun Prison History Museum, Koreaadalah salah satu museum yang juga tak kalah berhanunya. Berlokasi di negara korea museum ini di dirikan sekitaran pada tahun 1910, tempat ini digunakan oleh orang Jepang untuk menyiksa dan memenjarakan orang korea. Kini tempat ini sudah di jadikan sebagai tempat umum dan siapa saja boleh berkunjung dan bisa melihat sel - sel kecil tempat memenjarakan orang. Konon di tempat ini juga sering terdengar suara jertan dan tangisan terutama di ruangan tahanan dan eksekusi.

3. Museum of Medieval Torture Instrument, Republik Ceko

5 Museum ini Terkenal Berhantu

Nuseum yang terdapat di Republik Ceko ini juga menyimpan banyak misteri. Konon dahulu tempat ini di jadikan sebagai tempat beberapa metode penyiksaan yang kejam dan yang melakukanya juga adalah manusia. Sehingga tak heran jika Museum ini merupakan museum yang terkenal dengan misterinya.

4. New Haven Ventriloquist Museum

New Haven Ventriloquist Museum

Negara yang memiliki julikan Adidaya Amerika merupakan negara besar yang juga memiliki museum berhantu. Tepat di new Haven Terdapat sebuah museumyang berisi barisan boneka ventrilokus tua. Ketika anda berada di museum ini anda harus melihat satu per satu boneka tersebut dari atas panggung. Tak terbayang apa yang akan anda rasakan.

5. Museum Voodoo, New Orleans, Amerika
5 Museum ini Terkenal Berhantu

Nuseun Voodoo adalah museum yang juga terkenal dengan misterinya. Tempat ini di miliki oleh penduduk asli New Orleans dimana mereka menyukai sejarah dan semuanya yang berhubungan dengan voodoo. Selain memperkenalkan apa itu voodoo museum ini juga akan memberikan kesempatan untuk menawarkan wisata lain seperti melihat pemandangan sebuah makam ratu voodoo marie Laveau, Rumah Anker dan mmasi banyak lagi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Museum ini Terkenal Berhantu"

  1. keren musiam, asyik neh klo ingin ketemu hantu mending kesini ajah :)

    ReplyDelete
  2. wah, bahaya ga ini mas.

    ReplyDelete