7 Minuman Yang Tidak Baik Digunakan Untuk Minum Obat

Katashare.com - Minum adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Minum dapat Meningkatkan kesehatan juga menghilangkan dahaga. Namun ada beberapa jenis minuman yang tidak baik jika saja minumanan tersebut digunakan untuk minum obat.

Seperti yang di lansir di danish56.blogspot.com Jenis minuman tersebut mudah sekali untuk di dapatkan dan seringkali di minum. Berikut adalah Jenis minuman yang sebaiknya jangan di gunakaan untuk minum obat.

7 Minuman Yang Tidak Baik Digunakan Untuk Minum Obat


1. Teh Hijau
kandungan vitamin K yang terdapat pada teh hijau dapat mengurangi efek yang terdapat pada obat seperti kumarin dan warfarin. Itulah sebabnya meminum obat tidak baik jika di barengi dengan minum teh hijau.

2. Minuman Isotonik
Makanan dan minuman yang mengandung kalium seperti pisang dan minuman isotonik adalah jenis yang tidak baik di gunakan untuk meminum obat. Khusus bagi mereka yang terdapat penyakit gagal ginjal atau obat-obatan hipertensi ini sangatlah buruk jika dilakukan.

3. Jus Delima

Jus delima mengandung enzim dimana kandungan ini dapat melemahkan resep pada obat di tekanan darah. Selain itu jus delima juga mengurangi kecepatan hati untuk memecah pengencer darah. Obat antidepresen juga dapat menyebabkan penurunan kualitas dari obat tersebut.

4. Produk Susu
Susu memang menyehatkan terutama untuk tulang karena mengandung kalsium. Tetapi susu tidak baik jika di gunakan untuk minum obat pasalnya susu dapat mengurangi absorpsi antibiotik dalam tubuh. Selain itu masalah lainya adalah menghambatnya penyerapan komponen tertentu dalam obat, seperti zat besi. kandungan Kalsium yang ada pasa susu akan menghambat keevektivitasan obat tiroid. Meminum obat dengan susu membuat obat tidak menyerap dalam tubuh. Untuk itu waktu yang dapat di gunakan ameminum susu adalah 4 jam setelah minum obat.

5. Kafein (termasuk kopi, teh hijau, dan minuman berenergi)
Meminum obat di barengi dengan minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh hijau dan minuman berenergi tidak baik untuk di barengi dengan minum obat. Jika ingin minum yang berkafein tunggulah 3-4 jam setelah minum obat.

6.Wine
Banyak sekali dampak buruk yang terjadi bila meminum obat di barengi dengan Wine. Meminum anggur saat mengkonsumsi obat dapat mengakibatkan hipertensi, sakit kepala, stroke dan detak jantung yang cepat terutama obat antidepresan.

7. Jus Buah anggur
Jus anggur adalah jus yang memiliki rasa yang nikmat, tetapi di balik rasa itu ada ancaman tersendiri di dalamnya. Karena meminum jus anggur dapat menggangu kinerja lebih dari 50 obat. Baik obat stain dan untuk tekanan darah tinggi. Penelitian yang di lakukan dari Universitas of westerm ontario mengemukakan bahwa jus ini meningkatkan absropsi serta dapat meningkatkan dosis yang menjadi berlebihan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "7 Minuman Yang Tidak Baik Digunakan Untuk Minum Obat"

  1. dulu aku pernah loh minum obat pake air teh :) ternyata tidak boleh iya hmm

    ReplyDelete