6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut

katashare.com - Kebiasaan yang dapat merusak rambut - Mempunyai rambut yang sehat adalah hal yang diinginkan oleh semua orang. Rambut sehat tidak hanya terlihat dari warnanya saja namun juga ketebalan serta kekuatan akar rambut itu sendiri.

Rambut yang tidak sehat terkadang tidak kita sadari bahwa itu adalah kesalahan yang kita lakukan sendiri. ada kebiasaan kebiasaan yang mena kebiasaan tersebut ternyata mempunyai efek pada rambut yaitu menjadikan rambut yang rusak dan tidak sehat berikut adalah 6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut.

6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut
6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut


1. Keramas Dengan Air hangat
Ryan Welte, MD, Seoarang ahli bedah tentang rambut mengatakan orang yang mandi dengan air hangat dapat menyebabpan akar rambut yang tidak sehat juga membuat kulit kepala kering karena suhu panas bisa membuat pori-pori kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak.

2. Menggaruk Kepala
Ketika kulit kepala gatal dan anda mengaruknya dapat merusak rambut karena menginduksi rusaknya kutikula yang menyebabkan kerontokan rambut. untuk mengurangi rasa gatal pada rambut anda bisa mencoba dengan menggunakan sampo atau bahan mengandung selenium, zinc, atau minyak pohon teh.

3. Menyisir Rambut Saat Basah
Menyisir dalam keadaan rambut yang basah dapat mengakibatkan rontoknya rambut. jika hal ini memang harus anda lakukan cobalah gunakan sisir yang memiliki gigi yang jarang agar tidak merusak.

4. Memakai ikat rambut dengan kencang
Kebasaan anda mengikat rambut dengan kencang berbuah pada masalah kesehatan rambut. jika hal ini sering anda dilakukan maka akan mengalami rambut rontok. Mengikat terlalu kencang dapat membuat folikel rambut tegang sehingga merusak rambut dan bisa menimbulkan luka.

5. Terkena Sinar matahari
Tidak hanya kulit yang perlu di lindungi oleh sinar matahari karena UV nya tetapi rambut juga perlu sehingga menggunakan produk perawatan yang memberikan perlindungan untuk rambut agar rambut tidak rusak.

6. Asal Menggunakan sampo
Ketika anda asal plih menggunakan sampo ini juga berpengaruh terhadap kesehatan rambut. jangan tergiur oleh merek 'luar' sehingga anda menggunakanya dan ternyata tidak cocok pilihlah sampo yang cocok dengan jenis rambut anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "6 Kebiasaan yang dapat merusak rambut"

  1. rambut saya sampai botak mas terlalu sering digaruk karena gatal. hehee

    ReplyDelete
  2. Terkena sinar matahari ituyang harus dijaga ya mas :D

    ReplyDelete