Tips Hebat Meminjam Modal Usaha

Katashare.com - Modal dalam memulai usaha atau bisnis merupakan hal yang sangat penting dan pasti ini sangat berpengaruh. Modal usaha identik dengan uang tetapi ada juga modal dengan barang atau jasa.

Ketika kita akan memulai usaha dan hanya memiliki modal sedikit padahal anda memerlukan modal yang lebih banyak dari itu. ini merupakan masalah umum dan bukan menjadi rahasia lagi bagi setiap calon penngusaha baik usaha kecil maupun menengah karena semuanya memang memerlukan modal untuk menjalankan bisnis.

Bagi anda yang hanya memiliki modal kecil dan ingin memulai usaha dengan modal besar ada beberapa tips hebat untuk melakukan peminjaman modal.


 Tips Hebat Meminjam Modal Usaha

1. Jaminan
Jaminan merupakan hal yang paling bisa anda terapkan untuk mendapatkan pinjaman/modal yang besar. Biasanya semakin beharga barang atau jaminan yang kita gadaikan maka akan semakin besar pula modal yang akan kita peroleh dari perusahaan pegadaian atau lainya seperti bank.

2. Resiko Usaha
Ketika kita memang minim akan modal untuk usaha kita harus tahu apa resiko usaha kita yang akan terjadi. Kita harus berbiara sejujurnya kepada perusahaan atau orang yang akan meminjamkan modah terhadap kita sehingga mereka akan mempertimbangkan dengan baik. Anda harus tahu bagaimana mengantisipasi ketika resiko usaha anda terjadi di saat sudah berjalan.

3. Perkembangan Usaha
Untuk membuat percaya dengan bisnis kita kita harus mampu memberikan perkembangan usaha kita dalam waktu tertentu sehingga orang atau perusahaan yang akan meminjamkan modal dapat memberikan modal usaha kita.

4. Investor
Investor merupakan jalan untuk membuat usaha dengan minimnya modal yang kita miliki. investor akan membantu anda karena mereka juga akan mendapatkan keuntungan dari modal usaha berkat saham yang dia tanam di usaha anda. Cara ini akan menarik bagi mereka yang memang memiliki uang yang lebih.

5. Surat Perjanjian
Surat perjanjian merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan modal ini akan membuat pihak yang meminjamkan modal percaya akan usaha kita. sebelum membuat surat perjanjian seperti ini sebaiknya kita sudah paham akan isi perjanjian surat hitam di atas putih tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Tips Hebat Meminjam Modal Usaha"

  1. resiko usaha itu kita harus bener2 berani menghadapinya :)

    ReplyDelete