5 Alasan Kenapa Stres Bisa Memicu Serangan Jantung

Katashae.com - 5 Alasan Kenapa Stres Bisa Memicu Serangan Jantung - Ketika kita kerja sampai larut malam karena tuntutan tugas yang di berikan oleh atasan kita ini bisa membuat kita stres. Tidak hanya tugas yang harus selesai besok pagi masalah keluarga dan lingkungan merupakan pemicu yang bisa menimbulkan stres.

Ketika stres ini terus terjadi akan membuat pemicu banyak penyakit salahsatu yang paling erat adalah penyakit jantung. Jantung merupakan organ tubuh yang penting untuk di jaga ke stabilitasnya jangan sampai terjadi hal yang tidak di inginkan. Ada beberapa alasan yang bisa memicu serangan jantung yang di akibatkan stres berikut adalah 5 alasan tersebut.


5 Alasan Kenapa Stres Bisa Memicu Serangan Jantung

5 Alasan Kenapa Stres Bisa Memicu Serangan Jantung

1. Rusaknya pembuluh darah
Sitokin atau hormon stres dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Sehingga ketika anda stres tingkat tinggi ini juga akan menyebabkan stroke.

2. Terjadi pembekuan darah
Ketika kadar hormon andrenalin dan kortisol dalam tubuh anda meningkat ini dapat menyebabkan pembekuan darah yang memicu terjadinya serangan jantung pada tubuh. Maka sebaiknya jaga stres anda agar tidak terlalu tinggi.

3. Ketidak seimbangan hormon
Keseimbangan hormon sangatpenting dalam tubuh. Ketika hormon dalam tubuh anda tidak normal ini akan memicu terjadinya gangguan kesehatan. Jantung merupakan hal yang akan paling berpengaruh karena dapat menurunkan kesehatan organ dalam tersebut (jantung).

4. Penyumbatan Pembuluh Darah
Ketika terjadi penyumbatan pembuluh darah pada tubuh akan mengurangi aliran darah terhadap jantung. Hal yang seperti ini jika di biarkan terus menerus jelas tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan kerusakan pada jantung dan jaringannya.

5. Tekanan darah tinggi
Steres memicu anda terjadinya tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi akan memicu serangan jantung. Maka itu menjaga kesehatan dan mengurangin insensitas kerja sangatlah penting.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "5 Alasan Kenapa Stres Bisa Memicu Serangan Jantung"

  1. wah ngeri juga ya..
    thank infonya bro Arif :)

    ReplyDelete
  2. wah mesti jaga hati, supaya nggak stress

    ReplyDelete
  3. Semoga saja bisa terhindar dari penyakit yang mematikan ini o:)

    ReplyDelete
  4. nah itu dia bahayanya kalau lagi stres, di agaman islam juga melarang orang untuk stress, berprasangkan buruk, mengeluh, karena itu semua bisa menimbulkan stress, dan hidup jadi tidak semangat.
    apalagi kalau stress ga semangat ngeblog ya sob...hehehhee

    ReplyDelete
  5. darah tinggi?? berarti ntar jadi suka marah2 ya...

    ReplyDelete