Kebiasaan Buruk yang harus segera Anda ubah

Kebiasaan Buruk yang harus segera Anda ubah - Kebiasaan buruk adalah kebiasaan yang paling tidak di sukai. Setiap orang memang memiliki kebiasaan buruk namun hal ini dapat di ubah bila kita memang memiliki kemauan. Sebenarnya mereka yang memiliki kebiasaan buruk sudah menyadari apa yang di lakukan itu kurang baik akan tetapi karena sudah menjadi kebiasaan sulit untuk tidak di lakukan. Berikut ini adalah Kebiasaan buruk yang sering di lakukan banyak orang pada umumnya.

Kebiasaan Buruk yang harus segera Anda ubah

1. Membuang ludah sembarangan

Hal ini bisa di lakukan siapapun namun ketika sudah dewasa apakah pantas meludah sembarangan. Banyak kita melihat orang-orang yang sudah memiliki umur yang cukup tua namun terkadang meludah sembarangan. Misalnya saja di hadapan orang banyak atau sedang mengendarai motor atau mobil saat di perjalanan.

2. Mengucapkan kata-kata kasar

Bukan berarti kita sudah dewasa dan mengerti baik buruk pantas untuk berbicara kasar. Berbicara seperti menyebut nama hewan atau kata-kata lain bukanlah hal yang di pantas kan bagi siapapun. Apalagi ketika berbicara kasar banyak anak-anak yang melihat atau mendengarnya.

3. Mengkonsumsi makanan tidak sehat

Mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat juga sering di lakukan bagi mereka yang sudah tua. Selain tidak sehat bagi diri sendiri juga tidak baik bila ada anak-anak yang melihatnya. mereka akan meniru apa yang di lihat.

4. Berbohong

Jangan sekali-kali anda berbohong karena kebohongan pertama akan membuat kebohongan lainnya. Sebaiknya jujur akan lebih membuat kedamaian dari pada harus berbohong yang tiada gunanya apalagi kepada anak-anak.

5. Mematikan lampu dan TV bila sudah tidak digunakan

Hampir setiap orang pernah melakukan kebiasaan buruk ini. Ketika kamu sedang menonton televisi pasti pernah tidak mematikannya dengan alasan ketiduran atau lupa namun tidak hanya televisi lampu juga sering kali di lakukan. Kebiasaan ini sebaiknya di rubah agar dapat mengurangi pengeluaran bulanan anda.

6. Tidak menumpuk pakaian kotor

Berantakan dan tercecer dimana-mana adalah kebiasaan ketika meletakkan pakaian kotor. Sebenarnya bila anda menumpuk di tempat yang sebenarnya sama saja sudah mengajarkan ke disiplinan secara tidak langsung kepada anak-anak atau adik  anda.

7. Membiarkan rumah berantakan

Jangan biarkan rumah anda seperti kapal pecah. Ketika rumah berantakan akan membuat diri anda sendiri tidak nyaman, apalagi ketika ada tamu yang tidak terduka pastinya tamu yang datang pun tidak akan merasa betah karena semuanya serba berantakan dan tidak di susun secara rapi.

8. Merokok di tempat umum

Ketika di tempat umum sebaiknya kita bisa menjaga kesehatan. Kesalahan yang sering dilakukan orang dewasa adalah merokok di tempat umum dimana hal ini pastilah mengganggu orang lain khususnya yang tidak merokok di tambah lagi banyak anak-anak dan ibu-iu. Parahnya ketika ada larangan merokok mereka masih saja melakukan hal ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebiasaan Buruk yang harus segera Anda ubah"

Post a Comment