Tips Memanfaatkan Uang dengan Baik

Katashare.com: Tips Memanfaatkan Uang dengan Baik - Memanfaatkan uang dengan baik dan benar belum tentu setiap orang bisa. Ketika tidak bisa memanfaatkan uang dengan baik anda pasti akan kehabisan cepat uang padahal gajih anda berikutnya masih dalam waktu yang cukup lama. Keadaan ini pasti seseorang akan kebingungan dan mencari uang dengan meminjam kesana kesini.

Namun ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk Memanfaatkan Uang dengan Baik. Ada banyak cara dan tips yang mungkin bisa anda gunakan ketika sedang memiliki uang lebih atau setelah gajihan agar tak cepat habis.

Tips Memanfaatkan Uang dengan Baik


Tips Memanfaatkan Uang dengan Baik
1. Membuat anggaran harian
Anda bisa menuliskan untuk pendapatan serta pengeluaran yang dilakukan sehari-hari dengan tujuan menemukan ketika ada hal salah dalam mengelolah uang yang anda miliki. Saat anda pergi ke super market pun harus memiliki anggaran agar tidak melebihi uang yang anda miliki.

Dengan memiliki anggaran dapat meminimalisir pengeluaran yang anda lakukan, anda bisa membuat catatan anggaran setiap hari agar memiliki hasil yang lebih baik.

2. Kurangi belanja berlebihan
Banyak orang yang tidak mengetahui kebutuhan dan kesenangan. Seseorang cendrung membeli yang di inginkan nya namun itu belum tentu di butuhkan. Melihat barang-barang bagus memang sulit untuk tidak membelinya namun kita harus tetap bijak dalam membeli yang kita butuhkan.


Membeli barang dengan tampilan menarik mungkin harus berfikir karena barang tersebut belum tentu kita butuhkan.

3. Manfaatkan pesta diskon dan penawaran khusus
Ketika terdapat diskon tempat anda biasa membeli barang mungkin bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan penawaran yang lebih murah. Anda bisa membeli barang tersebut dan menyimpannya dibandingkan membeli saat harga tidak ada diskon lagi.

4. Bandingkan harga, merek dan kualitas sebelum belanja
Membeli barang dengan berbeda toko biasanya memiliki harga yang berbeda. Sehingga anda tidak perlu terburu-buru untuk membeli barang yang anda inginkan. Cobalah pergi ke beberapa toko untuk membandingkan harga, merek dan kualitas dari barang tersebut.

5. Patuhi anggaran belanja Anda
Membuat anggaran belanja memang mudah untuk dilakukan dan yang sulit adalah menjalankannya. Anda bisa membeli barang yang memang menyediakan yang anda butuhkan dan tidak beli ke tempat yang tidak di butuhkan.

6. Kurangi belanja makanan dan minuman
Pengeluaran yang besar salah satunya adalah saat membeli makan atau minuman di luar. Akan lebih baik bila membuatnya sendiri di rumah.

7. Daur ulang
Mendaur ulang barang-barang yang anda miliki biasanya dapat mengurangi pengeluaran anda. Hal sederhana ini namun jarang di lakukan dengan alasan tidak ingin repot dan ingin membeli barang-barang baru.

8. Sediakan Dana Tak terduga
Menyimpan dari sebagian uang gajian anda memiliki manfaat seperti biaya tak terduga. Misalnya anda mengalami sakit yang mendadak hingga membutuhkan uang untuk melakukan pengobatan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tips Memanfaatkan Uang dengan Baik"

  1. iya mas , kadang suka ada biaya tak terduga.pengelolaan uang dengan baik wajib diterapkan ya mas..

    ReplyDelete