Menghilangkan dan Mengatasi Rasa Malas Belajar

Katashare.com - Bukan lagi masalah baru tentang seseorang yang malas untuk belajar. Ini merupakan tradisi yang sering di alami oleh setiap orang. Malas belajar biasanya identik dengan anak anak tetapi faktanya orang kuliahpun banyak yang masih malas belajar tidak tau kenapa padahal belajar itu memiliki banyak manfaat seperti mempertajam pengingatan kita.

Bagi sahabat yang memang saat ini kurang tertarik dengan belajar ada baiknya membaca artikel ini dan semoga masalah Malas untuk belajar yang anda derita saat ini bisa di atasi segera  dan juga bisa di terapkan bagi yang sudah memiliki seorang anak. di kutip dari mi-kalimulyo.blogspot.com berikut adalah Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar.

Menghilangkan dan Mengatasi Rasa Malas Belajar - Katashare.com


1. Malas Karenga Kantuk
Tidak heran jika masalah utama malas belajar adalah mengantuk. Tetapi jika tidak ada waktu lain untuk belajar mungkin anda bisa mencoba mandi atau membasuh muka tetapi ada yang lebih baik yaitu berwudu dengan niat karena Allah.

2. Berganti Tempat Duduk
Bosan dengan posisi kamu belajar, dan cobalah ubah posisi belajar dengan berdiri atau berjalan sebentar menenangkan fikiran lalu kembali untuk belajar dengan posisi yang berbeda tetapi dengan tida mengganggu kesehatan terutama mata.

3. Pindah Lokasi atau Ruangan
Jika kita sudah bosan dengan runagan yang sama tidak salah jika berpindah ruangan yang kita anggap lebihnyaman demi mengilangkan rasa bosan yang kita hadapi.

4. Selingi dengan Kegiatan lain
Sudah mulai bosan belajar namun belum maksimal cobalah selingi dengan aktivitas lain seperti mendengarkan musik sesaat , merapihkan tempat tidur atau sekedar bejalan keluar ruumah untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan.

5. Berbincang Ringan
Sudah bosan dan pusing belajar mari kita mencoba melakukan pembicaraan ringan kepada teman atau keluarga yang ada di sekitar atau jika sedang sendirian cobalah menelf teman dan jangan terlalu lama karena bisa bisa rasa belajar hilang lagi.

6. Buatlah Minuman
Anda pasti bisa membuat minuman sederhana seperti susu, Teh hangan maupun jus buah dan cobalah membuatnya agar membuat rasa malas kembali semangat.

7. Ubak Kebiasaan Belajar
Belajar yang kita pahami selama ini hanyalah dengan membaca dan membaca dan di hafalkan kamu bisa memodif kebiasaan tersebut dengan cara mendengarkan atau menonton video tentang materi yang akan kamu pelajari maka dengan suasana baru ini membuat malas belajar tidak lagi menghantui.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Menghilangkan dan Mengatasi Rasa Malas Belajar"

  1. bagus nih triknya
    izin save mas buat jaga2 nanti kalau anakku sudah besar

    ReplyDelete